Kamis 22 Oct 2020 18:37 WIB

Satgas Minta Pemda Pastikan Kualitas Penanganan Pasien Covid

Kematian di 50 persen dari 10 provinsi prioritas mengalami peningkatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta seluruh pemerintah daerah (pemda) memastikan kualitas terbaik dalam penanganan pasien Covid-19. Hal tersebut disampaikan Wiku lantaran data menunjukkan tingkat kematian di 50 persen dari 10 provinsi prioritas mengalami peningkatan.

"Mohon seluruh pemda memastikan kualitas terbaik dalam penanganan pasien COVID-19, termasuk dalam menangani pasien sejak dini," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (22/10).

Baca Juga

Satgas meminta seluruh fasilitas pelayanan kesehatan betul-betul mengikuti standar pengobatan dengan layanan yang telah ditentukan Kementerian Kesehatan bersama organisasi profesi kedokteran. 

Dia mengingatkan satu kematian terbilang nyawa sehingga penanganan pasien Covid-19 harus maksimal dan sejak dini baik terhadap kasus gejala sedang maupun berat. Hal ini agar dapat meningkatkan potensi kesembuhan dan meminimalkan potensi kematian.

Di sisi lain, masyarakat, baik tua, muda, dewasa, anak-anak diminta agar segera mengunjungi fasilitas kesehatan jika menderita atau mengalami gejala Covid-19 seperti demam batuk dan gangguan pernapasan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement