Senin 12 Oct 2020 23:06 WIB

201 Pasien Covid-19 di NTT Masih Dirawat

201 pasien positif Covid-19 masih dalam perawatan medis di berbagai RS di NTT.

Pasien corona (Ilustrasi).
Foto: The Central Hospital of Wuhan via Weibo/Hando
Pasien corona (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Sebanyak 201 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih dalam perawatan medis di berbagai rumah sakit di 20 kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hal itu dilaporkan Sekretaris Dinas Kesehatan NTT David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Senin (12/10).

Menurut dia, jumlah warga NTT yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Senin (12/10/2020) sudah mencapai 572 orang tersebar di 20 kabupaten/kota yang telah terpapar Covid-19.

Sementara itu, kata dia, jumlah pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh di NTT juga meningkat hingga menembus 364 orang.

Menurut dia,kasus baru Covid-19 di NTT selalu bertambah tetapi juga diikuti dengan penambahan pasie yang sembuh setelah melakukan peratawan medis.

"Kami mengapresiasi terhadap pasien Covid-19 di NTT yang patuh terhadap anjuran petugas medis selama proses perawatan dan karantina berlangsung sehingga mempercepat proses penyembuhan pasien," tegasnya.

Pada hari ini kata dia terdapat empat orang yang sembuh di NTT berasal dari Kabupaten Ende dua orang, Flores Timur satu orang dan Sikka satu orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement