Jumat 09 Oct 2020 09:09 WIB

Ikuti Peksiminas, STMIK Nusa Mandiri Siapkan Bibit Unggul 

Ada 15 jenis lomba di ajang Peksiminas.

STMIK Nusa Mandiri menyiapkan tim-tim unggulan untuk mengikuti Peksiminas.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri menyiapkan tim-tim unggulan untuk mengikuti Peksiminas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajamen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri sebagai salah satu perguruan tinggi yang berkontribusi untuk mencerdaskan generasi muda dan mengembangkan potensi, turut berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Nasional (Peksiminas). 

Peksiminas merupakan kegiatan yang di selenggarakan dua tahun sekali oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kemendikbud dengan menunjuk salah satu pengurus Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) sebagai panitia penyelenggara guna memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mereka dalam bidang seni baik seni suara, seni pertunjukan, seni rupa maupun seni sastra. 

Hal ini mendorong kampus STMIK Nusa Mandiri mencari bibit-bibit unggul guna mewakili kampus dalam Peksiminas tingkat nasional. 

Arif Hidayat  MHum selaku wakil Ketua II Bidang Non Akademik mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menyeleksi mahasiswa berprestasi dalam bidang non akademik. 

“Targetnya adalah mahasiswa  agar bisa mewakili STMIK Nusa Mandiri ke Peksiminas  tingkat nasional dan mengangkat serta mengharumkan nama kampus di kancah nasional bahkan internasional. Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa mampu meningkatkan dan mengembangkan prestasi dan kreasi di bidang seni melalui Peksiminas,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Menanggapi hal ini, Risca Lusiana Pratiwi  MKom selaku Bidang Kemahasiswaan Unit Kegiatan Pusat Prestasi menjelaskan bahwa, ada 15 rangkaian lomba yang bisa diikuti.  Yakni,  lomba Tari Grup, Vokal Grup, Nyanyi Tunggal Pop (Putra dan Putri) perorangan, Nyanyi Tunggal Dangdut (Putra dan Putri) perorangan, Nyanyi Tunggal Keroncong (Putra dan Putri) perorangan, Nyanyi Tunggal Seriosa (Putra dan Putri) perorangan, Penulisan Puisi Perorangan, Penulisan Cerpen Perorangan, Penulisan Lakon Perorangan, Baca Puisi (Putra dan Putri) Perorangan, Monolog Perorangan, Desain Poster Perorangan, Fotografi (Hitam-Putih dan Warna) Perorangan, Lukis Perorangan, dan Komikstrip Perorangan.

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang mempunyai bakat dan prestasi di bidang kesenian bisa mendaftarkan diri ke laman bit.ly/peksiminasnm2020. Waktu pendaftaran seleksi internal dibuka hingga 12 Oktober 2020. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi contact person 089513997784 (Risca) atau melalui DM ke instagram @kemahasiswaan.nusamandiri. Nantinya peserta yang lolos tahap internal akan diberikan pembinaan dan di dampingi oleh pihak kampus.

"Saya harap Peksiminas 2020 ini, menjadi ajang untuk mereka yang berbakat di bidang seni, terutama di lingkungan kampus STMIK Nusa Mandiri," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement