Ahad 04 Oct 2020 23:03 WIB

Hujan Deras Tiga Jam, Perum Permata Depok Dikepung Banjir

Sistem drainase buruk menjadi penyebab utama banjir.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Hujan Deras Tiga Jam, Perum Permata Depok Dikepung Banjir (ilustrasi).
Foto: Foto : MgRol112
Hujan Deras Tiga Jam, Perum Permata Depok Dikepung Banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Hujan deras melanda Kota Depok selama tiga jam, Ahad (4/10) mulai pukul 18.00 WIB menyebabkan puluhan rumah terendam banjir di Permata Depok, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Hujan yang saat ini, pukul 21.00 WIB masih berlangsung dan menyebabkan semakin tinggi debit air. Warga panik, karena air bukan hanya menutup ruas jalan, tapi juga menembus rumah dengan ketinggian lebih dari satu meter atau hampir sepinggang orang dewasa.

"Hampir sepanjang musim penghujan, kami selalu dihantui banjir. Kami tak bisa bergerak. Jangankan jalan yang terendam, airnya juga sangat cepat masuk ke rumah," ujar Arief, warga Permata Depok RT 005/07 Kelurahan Pondok Jaya.

Menurut Arif, sistem drainase buruk menjadi penyebab utama banjir di wilayahnya. Menurutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok harus memberi perhartian lebih.

"Banjir yang kerap terjadi di komplek Permata Depok berasal dari kali Pelayangan dan ditambah dengan arus yang deras keluar dari lubang tanggul meluap ke jalan. "Hampir setiap tahun, setiap hujan, selalu banjir. Mestinya Pemkot Depok serius atasi masalah ini. Jangan setengah-setengah," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement