Jumat 02 Oct 2020 18:23 WIB

Gibran Ajak Anak Muda Gemar Pakai Batik

Batik bisa dipakai untuk semua acara, kasual bisa, resmi bisa.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Andi Nur Aminah
Gibran Rakabuming Raka
Foto: Infografis Republika.co.id
Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka, mengajak kepada generasi muda agar gemar memakai batik dalam berbagai kegiatan sehari-hari. Hal itu dikatakan Gibran di sela-sela menghadiri kegiatan peringatan Hari Batik Nasional yang digelar di Museum Danarhadi, Solo, Jumat (2/10).

Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut mengapresiasi acara peringatan Hari Batik di tengah kondisi pandemi Covid-19. Sebab, kegiatan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Dia melihat, kegiatan dalam memeringati Hari Batik sebagai suatu simbol optimisme industri batik untuk bisa bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Karena apapun itu, batik bukan hanya warisan budaya, tapi juga penggerak ekonomi kerakyatan," ucap pengusaha martabak tersebut kepada wartawan.

Oleh sebab itu, Gibran mengajak kepada generasi muda supaya jangan hanya mengenakan batik pada saat acara resmi. Melainkan batik juga bisa dipakai untuk acara sehari-hari. "Jadi ini bisa dipakai untuk di semua acara, kasual bisa, resmi bisa. Dan anak muda kalau pakai batik makin terlihat keren. Jangan malu pakai batik. Jangan sampai batik diidentikkan dengan baju orang tua. Batik itu bisa fashionable," ujar bapak dua anak tersebut.

Gibran mengungkapkan sudah lama menjadi langganan Batik Danarhadi. Untuk kegiatan sehari-hari, dia kerap menggunakan batik lengan pendek.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement