Kamis 01 Oct 2020 13:27 WIB

Gerindra tak Khawatirkan Partai Baru Bentukan Amien Rais

Kebebasan berserikat dan berkumpul telah dijamin konstitusi, termasuk membuat partai.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi terkait langkah politikus senior Amien Rais mendeklarasikan partai barunya, Kamis (1/30) siang ini. Dasco mengaku, tak khawatir partai baru bentukan Amien Rais tersebut bakal berdampak pada suara Partai Gerindra.

"Saya pikir ini persaingan dalam demokrasi, ya. Partai baru itu nanti juga akan ada beberapa. Bukan hanya partai ini. Jadi saya pikir nggak ada masalah sepanjang masing-masing parpol yang sudah punya kursi menunjukkan program dan komitmen kepada masyarakat saya yakin kita bisa menjaga konstituen kita," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/10).

Dasco mengatakan, kebebasan berserikat dan berkumpul telah dijamin konstitusi, termasuk membuat partai. Sepanjang Amien Rais mengikuti aturan yang ada, maka dirinya menganggap tidak ada masalah dengan adanya partai baru.

"Mudah-mudahan bisa menambah iklim demokrasi Indonesia menjadi sehat," ujarnya.

Politikus senior Amien Rais resmi mendeklarasikan partai barunya, pada Kamis (1/10). Amien menamakan partai barunya tersebut Partai Ummat. 

"Partai Ummat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan mengakkan keadilan," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement