Rabu 30 Sep 2020 16:19 WIB

Gudang Kabel PLN di Kalideres Hangus Terbakar

Sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Andi Nur Aminah
Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran melanda gudang di Jalan Kalideres Permai, Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu (30/9). Sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno menjelaskan, gudang itu merupakan tempat penyimpanan kabel PLN. Eko mengatakan, pihaknya memperoleh laporan dari warga pukul 07.50 WIB. "Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.15," ujar Eko saat dihubungi, Rabu.

Baca Juga

Beruntungnya, dalam kejadian itu tak menelan korban jiwa. Eko mengatakan, penyebab kebakaran saat ini sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian. "Penyebab dilakukan penyelidikan oleh pihak berwajib," kata dia.

Kapolsek Kalideres Kompol H Slamet mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang merupakan Ketua RT setempat, pada saat terjadi kebakaran tidak ada karyawan yang tinggal di gudang. Namun, api begitu cepat membesar lantaran bahan yang berada di gudang sangat mudah terbakar.

"Awalnya, ia melihat asap api sudah  membumbung tinggi di udara, selanjutnya api membesar dan membakar seluruh isi dan bangunan gudang, karena isi gudang sebagian adalah material yang mudah terbakar," ucap Slamet.

Slamet mengatakan, warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Hingga saat ini, pihaknya masih menyelidiki kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut. "Untuk korban jiwa tidak ada. Sedangkan kerugian meteril belum dapat diperkirakan, masih kita tangani," jelas Slamet.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement