Ahad 27 Sep 2020 16:41 WIB

Anggota DPR Serahkan Alkes untuk RS di Depok

Bantuan alkes ini sebagai realisasi aspirasi masyarakat kepada Komisi IX DPR.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Anggota DPR RI Dapil Kota Bekasi dan Depok Hj Intan Fauzi membantu tenaga medis dalam berjuang melawan Covid-19 dengan menyerahkan alat kesehatan bagi rumah sakit di dua wilayah tersebut berupa 10 ventilator dan tiga oxygen concentrator dari Kementerian Kesehatan.

"Alkes ini merupakan bentuk dukungan terhadap para pahlawan medis yang tengah berjuang memenangkan pertarungan dalam melawan Covid-19," ujar Intan di Depok, Ahad (27/9).

Menurut dia, alkes ini merupakan hasil realisasi aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada mitra Komisi IX DPR RI yaitu Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Alkes ini diserahkan kepada Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS di Bekasi.

Selain itu juga diberikan kepada Rumah Sakit Sentra Medika Depok yang diterima Direkturnya, dr. Ika Sofrina MKK dan di Rumah Sakit Hermina Depok yang diterima Wakil Direktur Medis RS tersebut, Dr Tantiyo Setiyowati, MH.Kes.

Ia mengatakan penyerahan alkes ini merupakan bentuk kepedulian terhadap rumah sakit dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Depok juga Bekasi. Berdasarkan data, angka positif Covid-19 di kedua wilayah ini masih tinggi.

Karenanya dia berharap alat kesehatan ini dapat maksimal membantu penanganan pasien Covid-19 untuk alat bantu pernafasan mekanik.

Dirut RSUD Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi mengatakan alkes ventilator dan oxygen sangat dibutuhkan, terutama di tengah upaya perang melawan virus mematikan ini. “Alkes ini sangat vital untuk rumah sakit, terutama di masa pandemi Covid-19,” kata Kusnanto.

Senada, Wakil Direktur Medis RS Hermina Kota Depok, Dr Tantiyo Setiyowati mengatakan alkes ini sangat bermanfaat bagi Rumah Sakit Hermina. Hal ini menjadi senjata tambahan bagi tenaga medis, ditengah tekanan angka positif Covid-19 yang masih tinggi.

"Saya mewakili Manajemen Rumah Sakit Hermina mengucapkan terima kasih kepada Ibu Intan atas upayanya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Sentra Medika, dr. Ika Sofrina MKK mengatakan sangat membutuhkan alkes ini guna menunjang tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi virus corona, khususnya dalam penanganan pasien positif Covid-19.

"Alkes ini sangat bermanfaat untuk kami bekerja semaksimal mungkin dalam penanganan pasien yang memerlukan alat pernafasan," kata Ika.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement