Rabu 23 Sep 2020 14:35 WIB

Grab Indonesia Ajak Mitra Pengemudi Donor Darah

protokol kesehatan tetap terjaga mulai dari pemeriksaan hingga pengambilan darah.

Petugas PMI mengambil darah dari pendonor (ilustrasi). Grab Indonesia menggandeng para mitra pengemudi untuk donor darah.
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Petugas PMI mengambil darah dari pendonor (ilustrasi). Grab Indonesia menggandeng para mitra pengemudi untuk donor darah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Aplikasi penyedia layanan transportasi daring Grab Indonesia menggandeng para mitra pengemudi untuk donor darah. Ajakan ini guna mendukung terjaganya persediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah Jawa Tengah di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga

City Manager Jawa Tengah Grab Indonesia Ramdan Fitriyadi mengatakan, ada sekitar seratus mitra pengemudi di wilayah Semarang, Tegal, Kudus, dan Pati yang ikut dalam kegiatan sosial tersebut. Ia menyebutkan, persediaan darah di masa pandemi ini menipis di berbagai wilayah.

 

"Kontribusi bersama mitra pengemudi dalam kegiatan sosial ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat di masa yang akan datang," kata Ramdan dalam siaran pers di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/9).

Dalam kegiatan donor darah ini, Grab memastikan protokol kesehatan tetap terjaga mulai dari pemeriksaan calon donor hingga proses pengambilan darah. Penerapan protokol kesehatan, lanjut Ramdan, juga diterapkan dalam pelayanan kepada pengguna aplikasi ini melalui GrabProtect.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Semarang, Jawa Tengah, Anna Kartika menyambut baik kerja sama dengan Grab Indonesia salam upaya menjaga ketersediaan stok darah. Ia mengharapkan, kegiatan semacam ini bisa mendorong bayak pihak untuk bisa ikut serta donor darah.

"Untuk para pendonor kami juga berharap agar terus aktif berperan serta menjaga persediaan stok darah PMI di masa pandemi," kata Anna.

 

sumber : ANTARA
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement