Selasa 22 Sep 2020 23:32 WIB

640 Pelaku Seni Budaya di Mojokerto Terima BST

Data penerima telah diverifikasi oleh Dinas Sosial demi menghindari data ganda.

640 Pelaku Seni Budaya di Mojokerto Terima BST (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
640 Pelaku Seni Budaya di Mojokerto Terima BST (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Sebanyak 640 pelaku seni budaya di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menerima bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp1 juta selama dua bulan yakni September-Oktober sebagai dampak dari pandemi virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo mengatakan, jumlah BST yang diberikan bagi para pelaku usaha wisata maupun pelaku seni budaya. "Data penerima pun, telah diverifikasi oleh Dinas Sosial demi menghindari data ganda. Jadi, ada 940 penerima manfaat BST ini. Senin (21/9) siang kemarin di Ubalan Pacet, kita sudah serahkan kepada 300 orang pelaku usaha wisata. Nah, hari ini di Troloyo kami berikan 640 lagi untuk teman-teman pelaku seni budaya," katanya, Selasa (22/9).

Ia mengemukakan, dari data yang diterima ada 1.600 orang, tapi setelah dilakukan tracing dari Dinas Sosial, yang bisa menerima ini ada 940 orang. "Karena, ada yang terdata sudah dapat BST lain sehingga tidak boleh dobel," katanya.

Bupati Mojokerto Pungkasiadi, pada kesempatan itu mengatakan bantuan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya seperti meningkatkan usaha sehari-hari.Pria yang akrab dipanggil Abah Ipung ini tidak berhenti mengingatkan pentingnya dalam menaati protokol kesehatan demi memutus mata rantai sebaran Covid-19.

"Covid-19 ini belum selesai. Dampaknya benar-benar luar biasa. Mulai kesehatan, hingga ekonomi masyarakat termasuk usaha teman-teman sekalian. Saya tidak akan bosan untuk terus-terusan edukasi pentingnya taat protokol kesehatan. Itu demi keselamatan kesehatan kita semua, serta menstimulus ekonomi agar cepat pulih," ucapnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement