Senin 21 Sep 2020 12:27 WIB

Gedung Kemensos Terbakar, Dokumen Aman

Tak ada korban jiwa dan dokumen penting yang terbakar dalam peristiwa itu.

Rep: Febryan A / Red: Andi Nur Aminah
Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gedung Kementerian Sosial (Kemensos) dilalap si jago merah Senin (21/9) dini hari. Beruntung, tak ada korban jiwa dan dokumen penting yang terbakar.

Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras, mengatakan, tak ada korban jiwa dan dokumen yang terbakar dalam kejadian itu. Api hanya membakar ruangan teknisi di lantai dasar. "Tidak ada (korban dan dokumen penting yang terbakar)," kata dia ketika dikonfirmasi Republika.co.id.

Baca Juga

Adapun penyebab kebakaran, lanjut dia, diduga karena korsleting alias arus pendek listrik di ruangan tersebut. "Itu diduga (karena) korsleting saja di ruang teknisi sound system," ucap Hartono.

Gedung Kemensos yang berlokasi di Jalan Salemba Raya, Nomor 28, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, itu dilalap si jago merah pukul 03.55 WIB. Satu jam berselang atau pukul 06.05 WIB, tim pemadam sudah berhasil memadamkan api.

 

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengatakan, pihaknya mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran dan 65 personel ke lokasi kejadian.

Adapun luas area yang terbakar, kata Asril, sekitar 60 meter persegi. "Taksiran kerugian sekitar Rp 50 juta," katanya dalam keterangan tertulis. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement