Rabu 16 Sep 2020 00:17 WIB

Kapasitas Ruang ICU di Kabupaten Bekasi Sudah 95 Persen

Jumlah pasien Covid-19 di wilayah Bekasi dari hari ke hari terus bertambah.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas medis memeriksa ruang isolasi darurat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi (ilustrasi)
Foto: AP / Achmad Ibrahim
Petugas medis memeriksa ruang isolasi darurat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 95 persen kapasitas ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Bekasi sudah terisi. Jumlah ruang ICU yang tersedia di Kabupaten Bekasi saat ini ada 71 kamar dari 49 rumah sakit rujukan. “Ruang ICU per Senin (14/9) kemarin, persentase keterpakaiannya sebesar 95 persen,” ujar Kadinkes Kabupaten Bekasi Sri Enny Meinarti saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/9).

Enny menuturkan, jumlah pasien Covid-19 di wilayahnya dari hari ke hari terus bertambah. Hingga saat ini, pihak Dinkes Kabupaten Bekasi belum mengetahui apakah akan menambah jumlah ruang ICU atau tidak. Sebab angka pasien yang dirawat di ICU masih fluktuatif angkanya. “Belum ada informasi dari rumah sakit (untuk penambahan ruang ICU),” ucap Sri.

Baca Juga

Adapun, jumlah total ruang isolasi yang ada di Kabupaten Bekasi adalah 377 kamar yang ada di 49 rumah sakit Kabupeten Bekasi. Persentase ruangan yang telah terisi mencapai 60 persen. “60 persen ruang isolasi yang sudah digunakan,” ucap dia.

Adapun, berdasarkan website resmi Pemerintah Kabupaten Bekasi, data yang diupdate pada Selasa (15/9), secara kumulatif dari 1.505 pasien Covid-19, ada 1.359  pasien yang sembuh. Jumlah pasien sembuh bertambah 117 dari satu hari sebelumnya ada 1.242 pasien Covid-19 yang sembuh.

Lalu, ada 37 pasien  positif Covid-19 yang masih dirawat dan 61 pasien positif yang isolasi mandiri. Sementara itu, angka kematian tercatat 48 orang. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement