Selasa 15 Sep 2020 21:29 WIB

Pasien Covid-19 di Jambi Tambah 10 Orang

Dengan tambahan itu, kini total kasus Covid-19 di Jambi menjadi 331 orang.

Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Umarul Faruq
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah menyatakan ada 10 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini. Dengan tambahan itu, kini total kasus Covid-19 di wilayah itu menjadi 331 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 10 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi," kata Johansyah yang juga juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Selasa (15/9).

Baca Juga

Sebanyak 10 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut empat orang asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan riwayat kontak dua orang melakukan perjalanan dari Palembang, dan satu orang dari Jakarta serta satu lagi orang masih didalami asal pasien terpapar.

Kemudian tiga orang asal Kabupaten Kerinci. Satu orang terpapar dengan pasien 306 dan dua orang terpapar dari pasien 3017, termasuk bocah usia 11 tahun.

Selanjutnya dua orang asal Kota Jambi yang sebelumnya kontak erat atau terpapar dari pasien 296, salah satunya adalah balita perempuan usia 3 tahun. Sementara satu orang asal Kabupaten Batanghari yang sebelumnya kontak erat atau terpapar dengan pasien 308.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, saat ini jumlah suspek sebanyak 58 orang.  Kemudian terkonfirmasi positif 331 orang dan 233 di antaranya sembuh serta tujuh orang meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement