Selasa 15 Sep 2020 09:27 WIB

Ada Keluarga Positif, UGM Isolasi Sebagian Panitia PPSMB

Salah satu keluarga dari mahasiswa panitia PPSMB dinyatakan positif Covid-19

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim Satgas Covid-19 Universitas Gadjah mada (UGM) lakukan isolasi kepada sebagian panitia Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) 2020. Ini dilakukan karena terdapat salah satu keluarga dari mahasiswa panitia PPSMB 2020 yang dinyatakan positif Covid-19.

Kasubdit Pengembangan Karakter Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM Rustamadji mengatakan beberapa mahasiswa panitia PPSMB lain diminta melakukan isolasi. Itu dilakukan sambil menunggu hasil tes swab mahasiswa tersebut.

Baca Juga

"Sambil menunggu hasil tes swab dari puskesmas keluar, kita lakukan isolasi di fasilitas isolasi UGM dengan pemantauan kesehatan hingga hasil tes swab ke luar," kata Rustamadji, Senin (14/9).

Apabila tes swab dari mahasiswa yang kontak dengan keluarganya positif, maka dilanjut tes swab mahasiswa-mahasiswa lain yang kontak erat. Jika negatif, dilanjut pemeriksaan klinik GMC untuk penerbitan surat sehat.

"Hal ini sudah kami informasikan kepada orang tua mahasiswa panitia PPSMB juga," ujar Rustamadji yang sekaligus Ketua Satgas Covid-19 UGM tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Ariani menambahkan terdapat dua kelompok mahasiswa yang berinteraksi dengan mahasiswa tersebut. Satu kelompok berisikan 26 orang, satu kelompok lain berisikan 23 orang. "Semoga semua baik-baik saja, mohon doanya," kata Iva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement