Kamis 10 Sep 2020 22:35 WIB

30 Warga Rejang Lebong Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ada dua tambahan kasus baru Covid-19.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, REJANG LEBONG  -- Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan hingga saat ini ada 30 warga daerah itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulis, Kamis menyebutkan dari 30 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif itu 13 orang telah dinyatakan sembuh dan 17 orang lainnya masih menjalani karantina.

"Untuk penambahan kasus hari ini ada dua orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19," kata dia.

Baca Juga

Dijelaskan Syamsir, warga yang terpapar virus mematikan tersebut dinyatakan sebagai kasus 29 dengan jenis kelamin perempuan berumur 26 tahun, asal Kecamatan Curup Timur, yang memiliki riwayat kontak dengan kasus 28. Kendati demikian tidak memiliki keluhan dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri.

Kasus ke-30 berjenis kelamin laki-laki berumur 32 tahun, asal Kecamatan Curup dengan profesi kesehariannya adalah seorang tenaga kesehatan (nakes). Keluhannya mengalami demam dan saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, untuk jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium sebanyak 547, dengan hasil sebanyak 517 sampel dinyatakan negatif dan 30 sampel dinyatakan positif.

Ia kembali mengingatkan kalangan masyarakat Rejang Lebong untuk selalui mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19. Di antaranya  dengan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir dan lainnya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement