Jumat 04 Sep 2020 16:01 WIB

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di NTT Naik Jadi 202 Orang

Dua kasus baru di Manggarai itu merupakan pasien Covid-19 dari transmisi lokal.

Petugas kesehatan dari Lanud El Tari Kupang mengambil sampel darah sejumlah guru saat dilaksanakannya tes cepat  (rapid test) Covid-19 bagi guru-guru di Kota Kupang, NTT (ilustrasi)
Foto: Antara/Kornelis Kaha
Petugas kesehatan dari Lanud El Tari Kupang mengambil sampel darah sejumlah guru saat dilaksanakannya tes cepat (rapid test) Covid-19 bagi guru-guru di Kota Kupang, NTT (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur menyebutkan jumlah kasus positif Covid-19 di provinsi berbasis kepulauan itu meningkat menjadi 202 orang dari sebelumnya 200 orang. Angka itu berubah setelah ada penambahan dua pasien positif di Kabupaten Manggarai.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur David Mandal dalam keterangan tertulis di Kupang, Jumat (4/9) menyebutkan ada penambahan dua kasus baru Covid-19 pada Kamis (3/9), yaitu di Kabupaten Manggarai, Pulau Flores.

Baca Juga

Dengan penambahan dua pasien itu, secara keseluruhan di NTT jumlah kasus positif Covid-19 sudah mencapai 202 kasus dari sebelumnya 200 orang. "Dua kasus baru di Manggarai itu merupakan pasien Covid-19 dari transmisi lokal," kata dia.

Kedua pasien itu sempat melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 yang sebelumnya telah meninggal dunia di daerah itu. David Mandala menambahkan saat ini terdapat 37 pasien positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan medis di tujuh rumah sakit penanganan pasien Covid-19 di NTT. Ia berharap, pasien Covid-19 yang sedang dalam perawatan medis itu segera sembuh dari paparan virus corona jenis baru itu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement