Rabu 02 Sep 2020 17:56 WIB

UBSI, Kampus yang Sangat Memikirkan Karir Lulusannya

UBSI ingin para alumninya berhasil dalam karir.

BSI Career Center memberikan pembekalan merancang karir bagi mahasiswa baru UBSI.
Foto: Dok UBSI
BSI Career Center memberikan pembekalan merancang karir bagi mahasiswa baru UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sangat peduli terhadap karir para alumninya. “UBSI  merupakan kampus yang sangat memikirkan karir lulusannya,” kata Ketua BSI Carer Center (BCC) Rahmat Suryaditya, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (1/9).

Ia menegaskan, perhatian dan tanggung jawab  UBSI  tidak hanya sebatas nilai akademik saat mahasiswa tersebut masih  kuliah di UBSI. Perhatian dan tanggung jawab itu bahkan menembus saat mahasiswa UBSI sudah lulus kemudian bekerja. 

“UBSI tidak hanya ingin para mahasiswanya sukses dalam bidang akademik, tapi juga berhasil dalam karirnya setelah mereka lulus kuliah,” ujar Rahmat.

Untuk mendorong kesuksesan karir mahasiswa setelah lulus kuliah nantinya.  UBSI pada tahun 1998 yg lalu telah membentuk  lembaga yang bernama BSI Career Center (BCC). 

“BSI Career Center (BCC)   dibentuk dengan  tugas  dan  fungsi sebagai pusat pelatihan, pendampingan mahasiswa,  penempatan mahasiswa  magang di dunia kerja, dan  workshop tentang  dunia kerja. Selain itu, menjembatani kampus dengan dunia kerja atau industri, info lowongan kerja untuk mahasiswa dan lain-lain,” paparnya.

Untuk itu, BCC aktif melaksanakan berbagai hal yang dapat menghubungkan mahasiswa maupun alumni UBSI  dengan kalangan industri. “Salah satu kegiatan BSI  Career Center adalah mengadakan Job Career Fair atau Pameran Bursa Kerja, yang mempertemukan mahasiswa UBSI maupun alumi UBSI dengan ratusan perusahaan,” ujarnya.

Kegiatan Job Career Fair, kata Rahmat,  memungkinkan mahasiswa meraih pekerjaan saat belum lulus kuliah. Dan juga menbantu alumni UBSI untuk memperoleh pekerjaan.

BSI Career Center (BCC) juga aktif  melakukan coaching dan bimbingan kepada para mahasiswa UBSI. “Hal ini bertujuan  agar mereka bisa memilih karir yang baik sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya,” kata Rahmat.

Sementara itu, kegiatan workshop yang digelar oleh BCC  memungkinkan  alumni meraih karir yang lebih baik sesuai dengan kompetensinya.  Termasuk perbaikan karir mereka yang sebelumnya sudah bekerja di sebuah lembaga atau perusahaan. 

“Tidak sedikit lulusan UBSI yang mengikuti pelatihan atau workshop BSI Career Center , kemudian mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan gaji yang lebih tinggi dari pekerjaan sebelumnya,” papar Rahmat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement