Rabu 02 Sep 2020 14:09 WIB

Seorang Dokter di Gunungsitoli Positif Covid-19

Dokter di Gunungsitoli tersebut sedang menjalani isolasi mandiri.

Seorang Dokter di Gunungsitoli Positif Covid-19
Foto: www.freepik.com
Seorang Dokter di Gunungsitoli Positif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGSITOLI -- Seorang dokter di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, Sumatra Utara, berinisial KD positif terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua mengatakan, selain KD, salah seorang tenaga Badan Layanan Umum (Blu) Rumah Sakit Umum Gunungsitoli berinisial YMD dan seorang PNS yang bertugas di Pemkot Gunungsitoli inisial CIH juga positif terpapar Covid-19.

Baca Juga

"Kemarin kami menerima empat hasil uji swab dari RSU Gunungsitoli, dimana dari empat warga yang mengikuti uji swab, tiga orang hasilnya positif dan satu orang hasilnya negatif. Setelah kita peroleh hari ini hasil ada tiga yang terkonfirmasi positif Covid-19, keseluruhan jumlah warga Kota Gunungsitoli yang positif Covid-19 mencapai 43 orang," katanya, Rabu (2/9).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilser Napitupulu, mengatakan KD dan YMD tertular saat menangani pasien Covid-19 yang telah meninggal berinisial SSM. Sedangkan YIH yang merupakan PNS di Pemkot Gunungsitoli tertular Covid-19 dari kelompok klaster Gereja Bethani Pasar Yaahowu.

"Saat ini KD sedang menjalani isolasi di RSU Gunungsitoli sedangkan yang dua orang lagi menjalani isolasi mandiri di tempat isolasi yang telah disediakan," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement