Rabu 02 Sep 2020 07:35 WIB

Ditanya Bocoran Nama Bacawali Surabaya, Ini Jawaban DPC PDIP

Pengumuman akan dibuka dari amplop tertutup, langsung oleh DPP PDIP

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Pilkada Serentak (Ilustrasi)
Foto: Antara/Rahmad
Pilkada Serentak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- DPP PDI Perjuangan bakal mengumumkan rekomendasi calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya pada Rabu (2/9) sekitar pukul 14.00 WIB. Pengumuman rekomendasi tersebut rencananya dilakukan secara daring. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengaku belum mendapat bocoran nama yang bakal direkomendasi oleh partai berlambang banteng tersebut.

“Pertama dan utama, saya sampaikan, hingga tadi malam, kami sama sekali tidak tahu calon wali kota dan calon wakil wali kota yang akan direkomendasi. Pengumuman akan dibuka dari amplop tertutup, langsung oleh DPP. Jadi yang mengetahui hanya Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Adi dikonformasi Rabu (2/9) pagi.

Adi hanya mengungkapkan, ada perbedaan terkait penurunan rekomendasi bakal pasangan calon untuk daerah lain dan Surabaya. Jika saat pengumuman bakal calon daerah lain yang bersangkitan diundang hadir di kantor DPD, bagi Surabaya malah sebaliknya. Bakal calon tidak ada yang yang diundang di sana.

“Sampai tadi malam, yang diundang ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur untuk menyaksikan pengumuman rekomendasi tersebut, hanya Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya,” ujar Adi.

Adi mengatakan, sebaiknya semua bakal calon wali kota dan bakal calon wakil walikota yang mendaftar, tidak bepergian ke luar kota jelang pengumuman. Adi pun meyakini, Megawati Soekarnoputri telah menentukan pilihan terbaik, dan seluruh kader siap total, taat, dan patuh, pada apapun keputusan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement