Selasa 01 Sep 2020 18:21 WIB

Polisi Tolong Warga tak Bisa Berdiri karena Asam Urat Kambuh

Ketika dievakuasi pria itu mengaku asam uratnya kambuh dan tidak kuat untuk berdiri.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Bilal Ramadhan
Kanit Lantas Cengkareng, AKP Surya yang menolong pria yang jatuh sakit di Halte Sumur Bor, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (1/9).
Foto: Tangkapan layar video
Kanit Lantas Cengkareng, AKP Surya yang menolong pria yang jatuh sakit di Halte Sumur Bor, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (1/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang petugas Satlantas Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat menolong pria paruh baya yang tiba-tiba jatuh sakit di Halte Bus Transjakarta Sumur Bor, Cengkareng, Jakarta Barat pada Selasa (1/9). Dalam video yang diposting di media sosial Instagram @westjournalpalma itu memperlihatkan aksi heroik seorang polisi mengevakusi seorang pria paruh yang tengah kesakitan itu.

Pada peristiwa itu, polisi yang mengetahui kajadian tersebut dengan sigap berinisiatif meminta pertolongan kepada pengendara ojek pengkolan untuk masuk ke jalur busway dan mengevakuasi pria yang sudah terbujur lemas di dalam halte bus.

Kanit Lantas Cengkareng, AKP Surya yang menolong pria itu membenarkan informasi tersebut. Surya mengatakan kejadian itu terjadi pada pukul 14.30 WIB. Saat itu pihaknya sedang menggelar razia sepeda motor dan mobil yang melintas di jalur Transjakarta.

"Dari kejauhan saya lihat ramai-ramai di Halte Sumur Bor. Ketika dihampiri ternyata ada pria yang tengah sakit butuh pertolongan," ujar Surya saat dikonfirmasi Selasa (1/9).

Meskipun dianggap melanggar aturan bagi pengendara sepeda motor yang masuk ke jalur Transjakarta, namun demi rasa kemanusian Surya mempersilahkan pengendara ojek pengkolan itu untuk mengevakuasi pria yang memiliki riwayat penyakit asam urat itu dan membawanya ke rumah sakit terdekat.

"Ketika dievakuasi pria itu mengaku asam uratnya kambuh, sehingga tidak kuat untuk berdiri lagi," ujar dia.

Pria paruh baya yang belum diketahui namanya itu segera dievakuasi ke Rumah Sakit Hermina, Kalideres, Jakarta Barat untuk mendapatkan pertolongan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement