Selasa 01 Sep 2020 17:15 WIB

Giant Tole Iskandar Depok Disemprot Disinfektan

Giant Tole Iskandar akan dibuka kembali pada 4 September

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Esthi Maharani
Super market Giant
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Super market Giant

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan di Giant Tole Iskandar, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Langkah ini dilakukan untuk mensterilisasi seluruh area swalayan tersebut, sebelum dibuka kembali pada 4 September 2020. Giant Tole Iskandar ditutup sementara sejak 22 Agustus 2020 karena satu karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami lakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah sterilisasi. Sebelumnya, ditemukan satu pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Kepala Bidang PB Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo Hutauruk, Selasa (1/9).

Menurut Denny, setelah adanya kejadian tersebut, pihak manajemen mengambil langkah dengan melakukan rapid test dan swab test kepada seluruh karyawan.  Khususnya yang terindikasi kontak erat dengan pasien Covid-19. Penyemprotan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok.

"Sebelum dibuka, kami pastikan keamanan area dengan penyemprotan disinfektan dan juga kami minta manajemen untuk juga

membentuk Satgas Covid-19 agar dapat mandiri dan membatu dalam penanganan Covid-19," ungkapnya.

Head of Corporate and Consumer  Affairs PT Hero Supermaket Tbk, Diky Risbianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kepastian akan kemanan dan kenyamanan seluruh area toko. Selain itu, juga sebagai langkah persiapan pembukaan toko.

"Kami telah melakukan dekontaminasi dan disinfektan di area penjualan dan back office, dengan menggunakan bahan-bahan khusus yang akan tetap menjaga mutu dan kualitas produk yang ada di toko. Kami siap, memulai operasional swalayan dengan memperhatikan standar protokol kesehatan dan siap membentuk satgas," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement