Selasa 01 Sep 2020 16:53 WIB

Alumni UBSI: Ada Campur Tangan Kampus Dalam Suksesku

Kuliah d UBSI lebih banyak praktiknya, dan materinya up to date.

Suria Atningsih, alumni Prodi  Sistem Informasi Kampus UBSI Cikarang tahun 2018, yang saat ini bekerja di  PT K-LINK Indonesia.
Foto: Dok UBSI
Suria Atningsih, alumni Prodi Sistem Informasi Kampus UBSI Cikarang tahun 2018, yang saat ini bekerja di PT K-LINK Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wanita yang berhasil menduduki jabatan sebagai develop and maintenance aplikasi Warehouse Management System untuk keseluruhan warehouse di PT. K-LINK Indonesia  ini bernam Suria Atningsih. Ia   merupakan lulusan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) program studi  (Prodi)  Sistem Informasi Kampus UBSI Cikarang tahun 2018. Kini Suria ingin bercerita tentang pengalaman berkuliahnya di Kampus UBSI hingga menggapai kesuksesan dalam berkarir seperti sekarang.

“Kenapa saya memilih Kampus UBSI? Selain karena jangka waktu kuliahnya yang lebih cepat dengan jenjang diploma 3, materi yang disediakan lebih banyak praktik, program yang up to date sesuai perkembangan zaman.  Sehingga,  selaras dengan tujuan saya kuliah yakni untuk segera bisa berkerja atau berwirausaha terutama di  bidang sistem informasi,” pungkasnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (31/8).

Ia menambahkan, Kampus UBSI juga memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP UBSI) untuk menjembatani mahasiswa sebagai programmer dengan mengadakan sertifikasi. Sertifikat yang dikeluarkan oleh LSP yang bekerja sama dengan BNSP ini sangat bermanfaat bagi karirnya saat ini.

“Pengalaman menarik kuliah di Kampus UBSI, salah satunya pernah magang menjadi asisten laboratorium komputer dari semester 4.  Banyak pengalaman dan pelajaran yang saya dapat. Tidak hanya dari akademik, tapi soft skill juga diasah,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengikuti beberapa organisasi kampus, mulai dari pers mahasiswa hingga himpunan mahasiswa yang menjadi ajang belajar dan membangun relasi saat masa perkuliahan. 

Ia berpesan, agar juniornya dapat memanfaatkan waktu dan fasilitas dari kampus dan teknologi informasi seoptimal mungkin.  Ia menganjurkan, cari peluang untuk bisa belajar dari mana saja.

“Khusus bagi yang berminat untuk belajar programming, bisa explore free online course yang tersedia di banyak situs diinternet atau bisa gabung di komunitas programming yang juga banyak menyediakan sarana belajar offline dan memanfaatkan sertifikasi programmer yang disediakan oleh LSP UBSI agar profesi kita diakui di dunia industri,” imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement