Senin 31 Aug 2020 20:25 WIB

Empat Anggota Positif Covid, DPRD Sidoarjo Tetap Aktivitas

Terdapat empat orang anggota DPRD Sidoarjo yang positif Covid-19 lewat uji usap.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Aktivitas di lingkungan DPRD Kabupaten Sidoarjo, Jatim, dipastikan tetap berjalan seperti biasa meskipun terdapat empat orang anggota DPRD yang positif terpapar Covid-19 setelah dilakukan uji usap massal pada pekan lalu. Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman mengatakan tugas anggota tetap berjalan seperti biasa, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Ada empat anggota dewan yang hasil swab positif Covid-19. Meskipun begitu aktivitas kedewanan tetap berjalan seperti biasa," ujar-nya di Sidoarjo, Senin (31/8).

Ia mengatakan, menurut kesepakatan sebelumnya sudah dimusyawarahkan yakni jika ada anggota yang diketahui positif harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Bagi anggota yang positif dilarang mengikuti aktivitas kedewanan, baik itu di dalam maupun di luar," ucap-nya.

 

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi penularan, ruangan yang digunakan oleh empat anggota dewan tersebut untuk sementara dilakukan pengosongan. "Setiap hari dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas selama satu pekan," katanya.

Sebelumnya seluruh anggota DRPD Kabupaten Sidoarjo mengikuti tes usap Covid-19 pascameninggalnya Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin akibat virus Corona.

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman saat dikonfirmasi mengatakan, uji usap itu dilakukan karena pada Rabu (19/8) Plt Bupati Sidoarjo sempat mengikuti rapat paripurna.

"Kemudian pada Sabtu (22/8) kami mendapatkan kabar kalau beliau (Nur Ahmad) meninggal dunia dengan hasil positif Covid-19," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement