Senin 31 Aug 2020 19:45 WIB

Sekda Padang: Saya OTG Covid-19

Sekda Padang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Padang Amasrul dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Amasrul mengatakan dirinya tergolong orang tanpa gejala (OTG) Covid-19.

"Saya positif Covid-19, tapi tidak ada rasa apa-apa, tidak ada gejala, berlari saja saya bisa, tadi pagi hasilnya saya ketahui," katanya, Senin (31/8).

Baca Juga

Sekda Padang terpapar setelah kembali dari Jakarta pada (29/8). Ia dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti apel bersama OPD Kota Padang hari ini. Amarsul menyebut ia sudah kali mengikuti tes swab. Barulah pada tes swab ke enam dirinya ketahuan tertular virus corona.

Sebelumnya 5 kali tes swab, Amasrul selalu mendapati hasil negatif. Menurutnya, perasaan pada fisiknya sama sekali tidak ada perbedaan antara ketika masih negatif dengan keadaan sekarang sudah positif Covid-19.

"Sudah 6 kali saya swab tetap saja seperti ini, sama saja rasanya," ujarnya.

Dua pejabat penting di Kota Padang hari ini dinyatakan positif Covid-19. Selain Amasrul, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa juga dikonfirmasi positif Covid-19. "Berdasarkan laporan yang diterima tadi pagi dari hasil pemeriksaan laboratirumUniversitas Andalas (Unand), benar keduanya dinyatakan positif Covid-19," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumbar Jasman Rizal di Padang, Senin (31/8). 

Selain dua pejabat Pemkot Padang tersebut, ia mengatakan, satu anggota DPRD Padang Faisal Nasir yang juga positif Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement