Sabtu 29 Aug 2020 03:49 WIB

Kantor KPU Mamberamo Raya Juga Dibakar Massa

Oknum warga yang turut dalam aksi protes pengumuman tes CPNS juga merusak kantor KPU

Lambang KPU (ilustrasi).
Foto: Antara
Lambang KPU (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamberamo Raya dilaporkan dirusak oleh sejumlah oknum warga yang turut dalam aksi protes pengumuman tes CPNS formasi 2018 di daerah itu.

"Iya, kami dilaporkan oleh staf di Kasonaweja, bahwa kantor KPU kami di Mamberamo Raya dirusak oleh oknum warga atau massa saat aksi protes pengumuman hasil tes CPNS," kata Komisioner KPU Provinsi Papua Adam Arisoy, Jumat (28/8).

Berdasarkan laporan yang diterima, Kantor KPU Mamberamo Raya selain dilempar dengan benda seperti batu, ada juga dilempar dengan menggunakan buah kelapa yang menyebabkan sejumlah jendela kaca rusak.

"Jadi, massa ini kan berkumpul di Kasonaweja mereka berjalan berputar ke arah kantor KPU yang ada di Kasonaweja kemudian ke arah pelabuhan untuk menyeberang ke Burmeso, tapi di antara mereka ada yang melempar kantor KPU," katanya.

Adam mengaku kecewa karena aksi demo tersebut seharusnya tidak terkait dengan keberadaan kantor KPU yang tidak ada sangkut pautnya dengan pengumuman CPNS.

"Kami minta aparat keamanan untuk selidiki kasus ini dan tangkap para pelakunya, ini hal yang kurang baik jelang pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada 4-6 September 2020," kata Adam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement