Kamis 27 Aug 2020 14:58 WIB

Alumnus UBSI Pontianak Sukses Jadi Programmer Startup

Ia memilih kuliah di UBSI karena lebih banyak praktik daripada teori.

Felix Anthony, alumni UBSI Pontianak yang sukses berkarir menjadi seorang Fullstack Programmer startup Goodedu.
Foto: Dok UBSI
Felix Anthony, alumni UBSI Pontianak yang sukses berkarir menjadi seorang Fullstack Programmer startup Goodedu.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Felix Anthony, alumnus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak sukses berkarier menjadi seorang Fullstack Programmer pada sebuah startup yaitu Goodedu.

Goodedu merupakan sebuah startup yang bergerak di bidang pendidikan. Karirnya yang melesat cepat tak lepas dari alasannya memilih tempat kuliah yang banyak praktik dibanding teori.

Ia memilih kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak di Prodi Sistem Informasi.

 “Saya lebih suka praktik daripada teori. Jadi saya memilih jurusan yang banyak praktik di lapangannya dan bisa mengakomodir keinginan saya,” ujar Felix, lulusan Kampus UBSI Pontianak tahun 2015, Kamis (27/8).

Salah satu tujuan yang diinginkannya saat memulai kuliah adalah bisa segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus dan menjadi seorang programmer muda. “Itu terwadahi dan terwujud saat saya kuliah di Kampus UBSI,” katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Felix mendapatkan wawasan dan skill selama ia menjadi mahasiswa di Kampus UBSI Pontianak beberapa tahun lalu sehingga kini bisa berkarir seperti saat ini.

Sebagai seorang Fullstack Programmer, ia bertanggung jawab mengerjakan tugasnya front-end dan back-end developer.

Namun, selain itu, bisa juga ia diminta untuk mengembangkan aplikasi, debugging, troubleshooting, bahkan membuat fitur baru.

“Selama kuliah di Kampus UBSI Pontianak, saya tak hanya mendapatkan kompetensi di bidang informatika tapi juga pendidikan karakter seperti bekerja keras, jujur, disiplin dan lain-lain," ujarnya. 

"Hal ini sangat menunjang ketika saya bekerja, dan dosen-dosen di UBSI juga sangat welcome membimbing saya dalam mengasah skill programming,” tuturnya.

Ia pun mengimbau adik kelasnya yang kini sedang menempuh kuliah di Kampus UBSI Pontianak untuk tekun belajar, memiliki mental yang kuat dan fokus terhadap bidang yang digemari.

“Peluang emas harus dimanfaatkan ketika menjadi mahasiswa.  Karena,  momen itulah yang dapat membangun karakter diri kita untuk menjadi pribadi yang cerdas, mandiri dan kreatif,” ujarnya.

“Jangan mudah menyerah ketika memasuki lingkungan baru yang mengharuskan kita adaptasi dengan cepat.  Tetap harus semangat, berdoa, dan berusaha. Intinya harus mau beradaptasi ketika nanti masuk dunia kerja nanti,” pungkas Felix.

Sementara itu Ketua BSI Career Center (BCC) Pontianak, Reza Maulana mengatakan kepada seluruh mahasiswa dan alumni Kampus UBSI Pontianak untuk terus meningkatkan kompetensi serta soft skill dalam bidang apapun, terlebih dalam bidang IT.

"UBSI Pontianak sangat peduli terhadap anak didiknya. Dengan adanya fasilitas BSI Career Center (BCC)  sebagai media penghubung bagi perusahaan yang ingin mencari SDM berkualitas dari Kampus UBSI Pontianak tentunya memudahkan mereka," tutur Reza.

"Intinya mereka harus berani mencoba dan memanfaatkan peluang kerja yang ada, baik di masa kuliah atau pun sudah lulus nantinya," ungkap Reza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement