Rabu 26 Aug 2020 20:22 WIB

Positif Covid-19 di Malut Bertambah 30 Orang

Penambahan 30 orang pasien positif baru itu tersebar di lima kabupaten/kota.

Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Petugas medis menangani pasien diduga terjangkit corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara mencatat berdasarkan hasil pemeriksaan PCR dan TCM RSU Chasan Boesoerie Ternate dan PCR Prodia Ternate, pasien positif baru bertambah 30 orang.

Jubir GTTP Covid-19 Malut dr Alwia Assagaf, M.Kes melalui siaran pers, Rabu (26/8) menyebutkan penambahan 30 orang pasien positif baru itu tersebar di lima kabupaten/kota di Malut.

Kelima kabupaten/kota itu di antaranya Halmahera Utara 15 orang, Pulau Morotai 6 orang, Kota Ternate empat orang, Tidore Kepulauan tiga dan Halmahera Barat dua orang.

Sehingga, dengan adanya penambahan 30 pasien baru ini, maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 untuk Provinsi Malut sampai hari ini mencapai 1.809 orang dan selanjutnya kasus baru ini disebut sebagai kasus 1.780 sampai dengan kasus 1.809.

Untuk jumlah kontak erat sampai saat ini terjadi penambahan menjadi 130 orang, suspek delapan orang, probabel satu orang," katanya.

Selain itu, pihaknya mencatat untuk pasien sembuh mencapai 1.508 orang dan angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di daerah ini hingga Agustus 2020 mengalami peningkatan hingga mencapai 83,4 persen, serta meninggal dunia Covid-19 mencapai 61 orang.

Dia mengakui, saat ini tidak ada lagi pasien yang menjalani karantina di Sahid Hotel Ternate, akan tetapi kalaupun masih ada pasien positif, maka akan dipindahkan perawatannya ke Sofifi.

"Saat ini yang sementara dirawat di RSU dr Chasan Boesoirie Ternate sebanyak dua orang terkonfirmasi positif, RSU Soasio Tidore enam orang terkonfirmasi, RSU Labuha Halsel dua orang terkonfirmasi positif, RSU Tobelo Halut lima orang terkonfirmasi positif," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement