Ahad 23 Aug 2020 14:54 WIB

Bupati Ali Mukhni: Sekarang Saya Dalam Keadaan Sehat

Warga padang pariaman dan Sumbar diimbau menggunakan masker dan jaga jarak

Rep: febrian fachri/ Red: Hiru Muhammad
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni
Foto: istimewa
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN- Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengonfirmasi dirinya positif tertular virus corona jenis baru atau Covid-19.  Ali mengatakan ia sudah menjalani isolasi mandiri sejak Jumat (21/8) lalu sejak pengambilan sampel swab. Politikus PAN itu menyebutkan kondisinya dalam keadaan sehat atau tergolong orang tanpa gejal (OTG).

“Saya Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman. Hasil swab yang dilaporkan gugus tugas, saya dikatakan positif Covid-19. Alhamdulillah dengan izin Allah,  sekarang dalam keadaan sehat,” kata Ali Mukhni melalui rekaman video yang diterima Republika, Ahad (23/8).

Ali Mukhni mengimbau masyarakat Padang Pariaman dan warga Sumbar pada umumnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak agar tidak ikut tertular virus Corona. “ Kepada Allah SWT saya bermohon  semoga saya dan warga Padang Pariaman dan Sumbar dilundungi Allah,” ujar Ali Mukhni.

Sebelumnya Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jasman Rizal mengatakan Bupati Padang Pariaman diduga terpapar Covid dari luar daerah. Ali Mukhni baru-baru ini baru kembali dari Jakarta dalam rangka tugas.  Ali Mukhni menjalani tes swab PCR di salah satu rumah sakit di Padang Pariaman begitu baru kembali ke Sumbar. 

Angka kasus covid-19 di Sumbar hari ini mengalami penambahan cukup signifikan. Ada 74 orang warga Sumbar dinyatakan positif tertular virus Corona. Angka ini menjadi catatan terbanyak penambahan kasus Covid dalam satu hari di Sumbar. Total kasus positif Covid di Sumbar kini sudah 1.638 orang.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement