Sabtu 22 Aug 2020 18:36 WIB

Bermasalah dengan Pacarnya, Perempuan Ingin Bunuh Diri

Sang perempuan sempat mencoba meloncat dari flyover Pasar Rebo, dan dihentikan polisi

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Erik Purnama Putra
Ilustrasi bunuh diri
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi bunuh diri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi percobaan bunuh diri oleh seorang perempuan dengan cara melompat dari atas Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Jumat (21/8), digagalkan personel Satuan Lalu Lints Polres Metro Jakarta Timur (Satlantas Polrestro Jaktim). Berdasarkan unggahan video akun Twitter resmi milik TMC Polda Metro Jaya, polisi mengamankan seorang perempuan menggunakan hoodie hitam yang diduga ingin mengakhiri hidup dengan acara melompat dari atas flyover

Sejumlah pengendara lain tampak juga berhenti berupaya mengetahui kondisi perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut. Kepala Satlantas Polrestro Jaktim, Kompol Telly Bahute, mengatakan, berawal dari laporan masyarakat terkait perempuan yang mencoba bunuh diri, polisi mendatangi lokasi.

"Jadi itu penanganan pertama si perempuan ini di atas jembatan layang Pasar Rebo. Tapi di situ sudah ada warga yang laporkan ke anggota saya yang mana ada perempuan mencoba bunuh diri dengan melompat di layang tersebut," kata Telly saat dikonfirmasi pada Jumat (21/8).

Percobaan bunuh diri tersebut diduga yang bersangkutan putus asa kepada pacarnya. Telly menjelaskan saat petugas kepolisian datang untuk mencoba memberhentikan, perempuan sempat menolak dan meronta-ronta. Perempuan tersebut ditangani oleh personel Polsek Pasar Rebo.

"Dia meronta berusaha melepaskan tangan yang dipegang. Akhirnya berhasil diberhentikan dan diamankan. Ada anggota patroli dari Pasar Rebo. Dimasukkan dia ke dalam mobil terus dibawa ke Polsek Pasar Rebo," tutur Telly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement