Jumat 21 Aug 2020 16:27 WIB

7 Daerah di Sumbar Alami Penambahan Kasus Covid-19

Dari pemeriksaan 2.003 sampel, ada temuan 43 orang positif.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal
Foto: Republika/Febrian Fachri
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal menginformasikan, hari ini ada 43 orang warga Sumbar dinyatakan positif covid-19. 43 orang tersebut tersebar di 7 kabupaten dan kota. Total kasus positif covid-19 di Sumbar kini sudah 1.525 orang.

"Dari pemeriksaan 2.003 sampel, ada temuan 43 orang positif," kata Jasman, Jumat (21/8).

Dari 43 orang tersebut, dari Kota Padang 23 orang, Kota Bukittinggi 5 orang, Kabupaten Agam 3 orang, Kabupaten Padang Pariaman 1 orang, Kabupaten Tanah Datar 4 orang, Kota Pariaman 1 orang dan Kota Payakumbuh 6 orang.

Sementara itu, hari ini juga ada konfirmasi 33 orang dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah warga Sumbar yang sudah sembuh sebanyak 990 orang.

Jasman menjelaskan, dari data yang ada, nyaris semua kasus konfirmasi positif mempunyai riwayat perjalanan dari luar Sumbar. Gugus tugas meminta siapa saja yang baru saja datang dari luar daerah agar melaporkan riwayat perjalanan dan riwayat kesehatan kepada fasilitas kesehatan terdekat. Semua yang baru selesai perjalanan dari luar menurut Jasman juga diharapkan menjalani tes swab PCR. Untuk memastikan tidak tertular dan menularkan virus corona jenis baru ini.

"Manfaatkanlah test PCR (swab) gratis yang telah disediakan pemprov Sumbar diberbagai fasilitas kesehatan, termasuk Bandara," ucap Jasman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement