Jumat 21 Aug 2020 16:23 WIB

Milad Pertama, RS JIH Solo Luncurkan Klinik Tumbuh Kembang

Klinik ini akan dapat mengonsultasikan gangguan tumbuh kembang yang terjadi pada anak

Rep: Binti Sholikah/ Red: Gita Amanda
Tumbuh kembang anak, (ilustrasi).
Foto: pixabay
Tumbuh kembang anak, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Rumah Sakit (RS) JIH Solo merayakan milad pertama pada Kamis (20/8). Bertepatan dengan milad pertama tersebut, RS JIH Solo, meluncurkan produk baru berupa Klinik Tumbuh Kembang. Produk baru tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat kepada Sahabat JIH Solo Raya dan sekitarnya.

Direktur Utama RS JIH Solo, Didit Novianto, mengatakan, bertepatan dengan milad pertama, RS JIH Solo mengembangkan layanannya dengan meresmikan Klinik Tumbuh Kembang Anak yang berlokasi di lantai 7. Di klinik Tumbuh Kembang Anak ini para pengunjung dapat mengonsultasikan gangguan tumbuh kembang apapun yang terjadi pada anak.

"Dengan ditangani langsung oleh dokter spesialis anak beserta tim medis yang telah berpengalaman, anak dengan keterlambatan perkembangan umum, gangguan bicara, gangguan kognitif dan gangguan motorik dapat ditangani dengan tepat. Harapan kami dengan dibukanya Klinik Tumbuh Kembang Anak ini dapat memberikan pelayanan optimal yang disesuaikan dengan kebutuhan pasien," terang dokter spesialis penyakit dalam tersebut seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis.

Saat ini, telah tercatat total pasien sebanyak 16.054 sahabat JIH yang telah mengakses pelayanan kesehatannya di RS JIH Solo. RS JIH Solo telah bekerja sama dengan 52 rekanan asuransi, serta 22 perusahaan/instansi untuk melayani pelayanan kesehatan mereka. RS JIH Solo juga berhasil mendapatkan penghargaan SBBI 2020 (Solo Best Brands Index) sebagai The Most Prestigious Hospital.

RS JIH Solo berlokasi menempati gedung 10 lantai yang terdiri dari lobby, UGD 24 jam, serta area parkir dilantai 1, lantai 2 dan lantai 3. Pelayanan Penunjang Medik berupa unit radiologi, hemodialisa, laboratorium klinik, fisioterapi, farmasi dan ruang pemeriksaan poliklinik yang berada di lantai 4 dan 5.

Tasyakuran milad di tengah masa pandemi tersebut mengangkat tema Go to 10 Rumah Sakit JIH Solo. Go to 10 memiliki arti sepuluh sebagai nilai sempurna. Sehingga RS JIH Solo berupaya menjadi sempurna dengan jiwa Amanah Melayani Profesionan Unggul Harmoni Santun Informatif Paripurna (AMPUH SIP) dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pasien maupun pengunjung.

Salah satu rangkaian acara milad pertama Rumah Sakit JIH Solo yakni pemberian bantuan sebanyak 200 sembako melalui Yayasan Solopeduli dan dialokasikan untuk para kaum duafa yang membutuhkan. Kegiatan-kegiatan kemanusiaan tersebut merupakan program lanjutan dan kegiatan sosial rutin dari Rumah Sakit JIH Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement