Kamis 20 Aug 2020 19:22 WIB

Libur Panjang, Arus Lalin di Tol Cipali Ramai Lancar

Arus lalu lintas di Tol Cipali terpantau ramai lancar pada hari pertama libur panjang

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bayu Hermawan
Tol Cipali (ilustrasi)
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Tol Cipali (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Arus lalu lintas di Tol Cipali pada hari pertama libur panjang Tahun Baru Islam dan cuti bersama, terpantau dalam kondisi ramai lancar, Kamis (20/8). Arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan golongan 1 yang merupakan pemudik yang hendak menuju ke daerah Jawa Tengah dan sekitarnya.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno, menyebutkan, jumlah kendaraan exit sepanjang Rabu (19/8) mencapai 29.115 kendaraan. Sedangkan kendaraan exit pada Kamis (20/8) hingga shift 1, telah mencapai 16.049 kendaraan. Jumlah itu dipastikan terus bertambah hingga shift 3 nanti malam.

Baca Juga

"Untuk melayani para pengguna jalan, kami membuka gardu utama arah Jawa Tengah sebanyak tujuh gardu, gardu satelit tujuh unit, dan gardu utama ke arah Jakarta sebanyak enam unit," ujar Suyitno, Kamis (20/8).

Suyitno mengimbau, para pengguna ruas tol Cipali dapat mematuhi batas kecepatan kendaraan sesuai ketentuan, yakni minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam. Selain itu, pengendara juga harus menjaga kondisi kesehatan dan kendaraan mereka.

"Bila merasa lelah/mengantuk atau telah mengemudi selama empat jam, sebaiknya beristirahat di rest area yang tersedia," ucap.

Suyitno menambahkan, saat berada di rest area, para pengguna jalan diminta tetap menggunakan masker serta menjaga jarak minimal dua meter. Mereka pun dapat mencuci tangan di wastafel portable yang tersedia di setiap sudut rest area.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement