Kamis 20 Aug 2020 21:33 WIB

Muslim Diingatkan Sejahterakan Masjid

Tahun baru islam bisa dijadikan momentum.

Ilustrasi Masjid
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Masjid

REPUBLIKA.CO.ID,

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengajak warga Muslim memakmurkan masjid dan menjadikan masjid sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan warga.

"Saya mengajak seluruh umat Islam di Kota Pontianak untuk terus memakmurkan masjid, karena dengan makmurnya Masjid maka jamaah juga ikut sejahtera," katanya pada cara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman di Jalan Sungai Raya Dalam, Kelurahan Bangka Belitung Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kamis (20/8).

Masjid Nurul Iman menurut rencana dibangun dua lantai dengan dana Rp1,8 miliar. "Saya yakin dengan semangat gotong royong yang tinggi, maka pembangunan masjid ini akan selesai," kata Edi.

Edi mengatakan, menurut data Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Pontianaksaat ini ada 343 masjid di Kota Pontianak.

Selain sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagamaan, ia mengatakan, masjid-masjid tersebut bisa menjadi wadah bagi kegiatan sosial dan upaya peningkatan kesejahteraan warga.

"Masjid juga dapat berfungsi sosial seperti memberantas kemiskinan, kebodohan, serta kegiatan keumatan yang dapat menciptakan dan membawa kemaslahatan seluruh umat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement