Kamis 20 Aug 2020 06:25 WIB

Wapres Minta Ilmuwan Prioritaskan Riset dan Inovasi Kesehata

Inovasi adalah kunci bagi semua pihak untuk survive dalam situasi saat ini

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Foto: KIP/Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, inovasi yang cepat dan nyata di bidang kesehatan sangat dibutuhkan saat ini. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19, inovasi yang berhubungan dengan penanganan pandemi Covid19 juga sangat dibutuhkan.

"Karena itu, saya ingin berpesan agar anggota Forum Cendekia Kelas Dunia dapat menempatkan riset dan inovasi dalam bidang Kesehatan sebagai prioritas untuk mengatasi pandemi ini," ujar Ma'ruf saat menyampaikan pidato kunci dalam Forum Cendekia Kelas Dunia Tahun 2020 secara virtual, Rabu (19/8).

Ma'ruf menerangkan, penanganan yang sistimatis, evidence-based, dan ilmiah sangat diperlukan oleh pemerintah dalam menangani pandemi. Kata dia, bila ingin bertahan dan berkelanjutan selama masa pandemi maupun setelahnya, semua harus siap dengan perubahan mendasar dan berinovasi. 

"Sebab, inovasi adalah kunci bagi semua pihak untuk survive dalam situasi saat ini," katanya.

Apalagi, dunia saat ini sedang berlomba untuk menemukan vaksin dan obat untuk menanggulangi Covid-19. "Kita bersyukur berbagai lembaga di tanah air ikut aktif dalam mengembangkan vaksin dan obat Covid-19 ini," ungkapnya

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement