Senin 17 Aug 2020 06:10 WIB

Klaster Lapas Covid-19 di Batanghari Bertambah Tiga Orang

Per 16 Agustus 2020 ada 31 orang warga Batanghari yang terkonfirmasi positif Covid-19

Ilustrasi Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau virus corona jenis baru yang disediakan dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC).
Foto: CDC via AP
Ilustrasi Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau virus corona jenis baru yang disediakan dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi menyatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Bulian, Kabupaten Batanghari bertambah tiga orang. Sehingga jumlah total kasus dari klaster Lapas Muara Bulian naik jadi 12 kasus.

“Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Klaster Lapas bertambah tiga orang,” kata juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Batanghari dr Elvie Yennie di Batanghari, Ahad (16/8).

Baca Juga

Dengan bertambahnya tiga orang pasien yang terkonfirmasi positif dari kluster lapas tersebut, kata dia, maka total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster lapas di Kabupaten Batanghari menjadi 12 orang.

Ia menjelaskan, sebelumnya terdapat sembilan orang petugas lapas dan kontak erat dari petugas lapas yang terkonfirmasi positif Covid-19. Bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster lapas tersebut, kata dia, berkat pelacakan (tracking) yang dilakukan GTPP Covid-19 Batanghari.

Ia mengatakan, ada 50 orang petugas lapas, warga binaan dan kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang di lakukan uji swab.

GTPP Covid-19 Batanghari mengimbau masyarakat tetap tenang dan waspada. Masyarakat diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mengingat jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu terus meningkat.

“Warga kami imbau agar mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Elvie Yennie.

Sementara itu,  data dari GTPP Covid-19 Batanghari per 16 Agustus 2020 menyebutkan, ada 31 orang warga Batanghari yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 16 orang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Hamba Muara Bulian, 14 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Sedangkan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 225 orang dengan rincian 100 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19 di daerah itu, 121 sudah dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal dunia, demikian ElvieYennie.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement