Senin 17 Aug 2020 00:13 WIB

Aktivis Lingkungan Sambut HUT RI di Kodingareng Keke

Mereka juga menggelar bersih-bersih pantai di Pulau Kodingareng Keke sambil berwisata

Pulau Kodingareng Keke
Foto: Istimewa
Pulau Kodingareng Keke

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Aktivis lingkungan yang tergabung dalam Gusung Tallasa Community (GTC) menyambut peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di lokasi wisata Pulau Kodingareng Keke, Kecamatan Sangkarrang, Makassar, Sulawesi Selatan. "Komunitas ini terdiri atas berbagai profesi, seperti dokter, politisi, pengusaha, wartawan, dosen dan ibu-ibu rumah tangga yang ingin berwisata sekaligus menyambut HUT RI," kata Presiden GTC Prof Mansur di Makassar, Ahad (16/8).

Komunitas pencinta lingkungan ini dalam menyambut HUT ke-75 RI menggelar bersih-bersih pantai di Pulau Kodingareng Keke sambil berwisata. Dengan KRI Kalmamaju, aktivis lingkungan ini tiba sehari menjelang peringatan kemerdekaan. Mereka melakukan aksi pancang delapan tiang lengkap dengan bendera Merah Putih.

Baca Juga

Menurut Ketua Panitia peringatan hari kemerdekaan RI dari GTC Ariady Arsal lokasi ini sangat tepat untuk melakukan renungan suci untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan. Selain itu, juga dapat menikmati kesegaran air lautan hingga menikmati pesona keindahan bawah lautnya.

Ombak yang cukup tenang di pagi hari sangat tepat dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga air seperti snorkeling dengan kedalaman hanya berkisar dua hingga tiga meter saja.

"Tidak hanya bersnorkeling saja, pengunjung bisa berenang bebas mengitari tepi pantai pulau ini dengan pasir putihnya yang lembut," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement