Ahad 16 Aug 2020 12:07 WIB

Top 5 News: Putra Amien Rais, Israel, & Pangeran Abdulaziz

Keributan Mumtaz Rais dengan Nawawi Pamolango berbuntut pada pelaporan polisi.

Wanita Palestina bersama anaknya di dekat rumahnya yang hancur di selatan Jalur Gaza, Senin (13/1). Memasuki musim dingin warga Palestina harus berjuang melawan hawa dingin yang akan mecapai puncaknya pada bulan ini.
Foto:

5. 15 Tahun Israel Mundur dari Gaza, Warga Makin Frustasi?

Saad Al-Farra termasuk di antara ribuan orang Palestina yang bersukacita atas penarikan mundur Israel dari Jalur Gaza pada tahun 2005, tetapi hari ini dia tampak pesimis dan frustrasi.

“Kami tidak tahu bahwa pendudukan Israel akan (pergi), dan bahwa perpecahan, korupsi, kemiskinan dan pengangguran akan terjadi pada tempatnya di sini, kata Al-farra. Dia  adalah seorang petani Palestina yang tinggal di tanah milik keluarganya yang berdekatan dengan pemukiman Israel di pemukiman Gush Qatif, wilayah jalur selatan Gaza.

Seperti dilansir lamar Arab News, mayoritas warga Palestina yang tinggal di Gaza percaya bahwa kehidupan mereka akan membaik setelah 38 tahun pendudukan ketika. Ini terjadi kala pada 15 Agustus 2005, Israel mulai melaksanakan "rencana pelepasan sepihak" dari jalur pantai kecil, yang memiliki luas sekitar 360 persegi kilometer. Israel mengevakuasi 21 permukiman yang dihuni oleh sekitar 6.000 pemukim, yang mencakup sekitar 35 persen dari Jalur Gaza.

Baca berita selengkapnya di sini.

BONUS 6. Arab Saudi Umumkan Wafatnya Pangeran Abdulaziz bin Abdullah

RIYADH -- Arab Saudi mengumumkan wafatnya salah satu anggota keluarga Kerajaan, Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Abdulaziz bin Turki Al-Saud. SPA, seperti dilansir di Arab News, Sabtu (15/8), melaporkan Pengadilan Kerajaan mengatakan doa bersama digelar hari ini di Ibu Kota Riyadh.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement