Selasa 11 Aug 2020 06:19 WIB

Top 5 News: Aроllіnаrіѕ Ditangkap, Mualaf, & Kematian Husain

Dua berita pelimpahan kasus Denny Siregar ke Polda Jabar masuk di daftar top 5 news.

Tangkapan layar YouTube Apollinaris Darmawan (Screenshot)
Foto:

3. Dua Bid'ah yang Dicatat Ibnu Taimiyah Usai Wafatnya Husain

JAKARTA -- Terdapat dua bid'ah yang muncul setelah kematian cucu Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, al-Husain radhiyallahu anhu. Dikutip dari buku Inilah Faktanya karya Utsman bin Muhammad al-Khamis, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata, "Setelah peristiwa terbunuhnya al-Husain, orang-orang membuat dua bid'ah:

Pertama, bid'ah kesedihan dan ratapan yang dilakukan pada setiap hari Asyura dengan menampar-nampar wajah, tangisan, kehausan, dan lantunan syair kesedihan. Juga, hal-hal lain yang ditimbulkan oleh perbuatan-perbuatan ini, seperti mencaci dan melaknat para Salaf dan memasukkan orang yang tidak berdosa bersama pelaku yang sebenarnya, sampai mencela para sahabat.

photo
Asyura - ()

Kemudian, cerita terbunuhnya al-Husain radhiyallahu anhu, yang kebanyakan adalah kebohongan, dibacakan. Tujuan orang yang membuat acara ini adalah membuka pintu fitnah dan perpecahan umat. Kalau tidak demikian, maka apa maksud mereka mengulang-ulang pembacaan peristiwa ini setiap tahun dengan melukai diri sampai berdarah, mengagungkan dan bergantung kepada masa lampau, serta mengusap-usap kuburan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Steve, Warga AS yang Jadi Mualaf Usai Bertemu Syekh Sudais

ABHA — Turis Amerika Serikat di Arab Saudi, Steve, memutuskan menjadi mualaf setelah menerima kebaikan dari tetangga Muslim di Arab Saudi. Dalam prosesnya, rencana Steve untuk memeluk Islam itu tak hanya dilakukan dalam semalam. Sebaliknya, ia telah melalui jalan dan pemikiran panjang.

Mengutip Al Riyadh Daily, Ahad (9/8), Steve yang bekerja di sektor pariwisata di Miami pada awalnya hanya mengunjungi Abha selama beberapa hari bersama beberapa teman terdekatnya. Dalam kunjungan itu, ia tinggal di lingkungan di mana Syekh dan pemuka agama Islam lainnya tinggal dan sempat menghabiskan waktu juga di Abha.

photo
Ketua Umum Dewan Pimpinan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Abdurrahman as-Sudais. - (Istimewa)

Seakan telah ditakdirkan, penerjemah Syekh Sudais, Saad Al-Matrafi yang bertemu tak sengaja dengan Steve, memberinya kurma dan air zamzam. Tak menolak kesempatan, Steve mengaku pada penerjemah itu terkait niatnya untuk mengetahui Islam lebih dalam. Terlebih, Steve juga telah membaca berbagai buku dan literatur mengenai Islam.

Mengetahui ketertarikan warga asing itu, Saad memberitahukannya kepada Syekh Sudais mengenai cerita Steve yang telah mencari tahu mengenai Islam. Syekh Sudais yang terkesan, meminta penerjemahnya tersebut untuk bertemu dengan Steve yang saat itu menjadi tetangganya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement