Senin 10 Aug 2020 23:31 WIB

Ponorogo Nol Kasus Covid-19 Hari Ini

Kasus covid-19 di Ponorogo hari ini nol.

Rep: WIlda Fizriyani/ Red: Muhammad Hafil
 Ponorogo Nol Kasus Covid-19 Hari Ini. Foto: Ancaman Covid-19 (ilustrasi)
Foto: republika
Ponorogo Nol Kasus Covid-19 Hari Ini. Foto: Ancaman Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONOROGO -- Kabupaten Ponorogo tidak mengalami penambahan kasus positif Covid-19, Senin (10/8). Total kasusnya masih berada di angka 219 orang di hari yang sama.

"Alhamdulillah, hari ini tidak ada penambahan kasus positif dan kembali terdapat empat orang pasien yang dinyatakan sembuh," kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kepada Republika, Senin (10/8).

Baca Juga

Dari total 219 kasus positif Covid-19, 183 orang telah dinyatakan sembuh. Kemudian lima orang meninggal sedangkan lainnya masih dalam perawatan dan isolasi.

Meski tak ada penambahan kasus, Ipong berharap masyarakat lebih memperhatikan protokol kesehatan. Kedisiplinan ini menjadi hal sangat mendasar di masa adaptasi kebiasaan baru. Oleh sebab itu, ia sangat berharap kesadaran masyarakat bisa semakin kuat.

Ipong tak menampik melaksanakan adaptasi kebiasaan baru bukan hal mudah dan sederhana. Namun hal tersebut harus dimulai dengan kesadaran dari diri sendiri.

"Jangan sembrono! Dengan kita disiplin terhadap diri kita sendiri, kita akan menyelamatkan diri kita dan juga orang lain," ucapnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, masyarakat juga harus meningkatkan imunitas tubuh. Caranya dengan olahraga gembira, berpikir positif, mengonsumsi makanan bernutrisi dan istirahat cukup. Tidak lupa untuk selalu mendekatkan diri dan meminta pertolongan Allah SWT.

Ipong juga meminta masyarakatnya lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap kedatangan warga dari zona merah. Kemudian mengaktifkan kembali peran Satgas Covid-19 di desa dan kelurahan sehingga mampu memutus rantai penularan virus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement