Rabu 05 Aug 2020 18:59 WIB

Bupati Bogor Salurkan Bansos Tahap II

Setiap keluarga akan mendapatkan beras berkualitas terbaik sebanyak 30 kilogram.

Rep: Rahayu Marini Hakim/ Red: Bilal Ramadhan
Bupati Bogor, Ade Yasin menyerahkan bantuan sosial tahap dua, Rabu (5/8).
Foto: Rahayu Marini
Bupati Bogor, Ade Yasin menyerahkan bantuan sosial tahap dua, Rabu (5/8).

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG — Bantuan sosial tahap dua beras dari Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin mulai dibagikan pada Rabu (5/8). Bantuan berupa beras Bulog diberikan secara simbolis di kantor Kelurahan Ciriung, Cibinong.

Ketika datang Ade langsung mendatangi stand ibu pemberdayaan kesejahteraan kelurga (PKK) yang telah menanak nasi yang sama dengan bansos. Ia menyebut nasi sangat baik dan tercium harum.

“Saya menghargai ibu PKK yang kreatif langsung dimasak dan saya sudah mencoba sangat enak,” kata Ade.

Ade menuturkan bansos tahap kedua tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Sebanyak 6 ribu ton beras siap dibagikan ke masyarakat. Bantuan akan diberikan kepada 200 ribu rumah tangga yang membutuhkan.

Setiap keluarga akan mendapatkan beras berkualitas terbaik sebanyak 30 kilogram. Ia juga berharap kualitas beras bansos tahap dua ini tak lagi dikeluhkan masyarakat.

“Saya berharap bantuan jatuh kepada orang yang membutuhkan, semoga tidak ada lagi masalah. Semoga tahap dua ada perbaikan, tidak ada lagi yang sedikit teriak-teriak. Ketika menerima beras tidak bagus, cepat kembalikan ke lurah atau RT/RW, kita akan ganti. Jangan bilang berasnya jelek tapi malah sudah habis dimakan,” kata Ade.

Ade sendiri menyebut memang ada keterlambatan dalam pembagian bansos tahap kedua ini. Ia menyebut hal tersebut karena pemerintah ingin menyelesaikan soal administrasi terlebih dahulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement