Selasa 04 Aug 2020 16:43 WIB

Ariza Salurkan Bantuan Kepada Penggiat Seni di Jakarta

Ariza apresiasi seniman menyuarakan dan menyosialisasikan protokol kesehatan.

Rep: Ratih Widihastuti/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Gubernur DKI Jakarta - Ahmad Riza Patria
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wakil Gubernur DKI Jakarta - Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terdapat 3.000 unit bantuan sosial (bansos), berupa paket sembako untuk penggiat seni yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI). Menurut Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyerahkan bantuan tersebut agar penguat seni di wilayah DKI Jakarta sejahtera dan tercukupi kebutuhan pokoknya selama pandemi Covid-19.

Ariza mengatakan, kegiatan tersebut sebagai, arahan dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyerahkan ribuan bantuan sosial kepada penggiat seni musik melayu dan dangdut yang ada di Ibu Kota.

"Bantuan ini dimaksudkan untuk memberikan perhatian dan kepedulian. Kami juga mengajak semua pihak untuk mengikuti kegiatan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) untuk membantu siapapun yang membutuhkan," kata Ariza, pada Selasa (4/8).

Saat itu dihadiri Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, Camat Jagakarsa Alamsyah, Lurah Jagakarsa Abdul Latief, Ketua Dewan Perwakilan Daerah(DPD) PAMMI DKI Jakarta Biem Benyamin.

Ariza menjelaskan turut mengapresiasi PAMMI di bawah kepemimpinan Biem Benyamin yang ikut berpartisipasi dalam mendukung program Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI Jakarta), terkait seni, kebudayaan, dan kuliner Betawi.

Ia juga mengingatkan partisipasi tersebut sangat berarti bagi setiap orang, karena Pemprov DKI juga telah meminta agar seluruh organisasi, komunitas, dan ormas untuk bersinergi dalam menerapkan protokol kesehatan dan untuk membantu sesama.

"Kami berterima kasih karena Biem Benyamin sudah mengajak seluruh pimpinan DPC PAMMI seluruh DKI untuk ikut membantu menyuarakan dan mensosilisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kemudian dalam hal ini, kita harus bisa menjaga kerukunan, kebersamaan, dan memastikan bahwa berbagai budaya beserta seniman Betawi harus dijaga eksistensinya," tambah Ariza.

Sementara itu, dalam rangka memberikan santunan bansos, pihak Ketua DPD PAMMI DKI Jakarta, Biem Benyamin mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemprov DKI, karena bantuan tersebut akan disalurkan secara merata untuk seniman yang membutuhkan.

Ia menambahkan bahwa situasi pandemi Covid-19 terasa sangat sulit terutama bagi penggiat seni seperti penyanyi, pemain musik, serta sound system dan satu panggung, akibat tidak memiliki kegiatan selama beberapa bulan terakhir, khususnya sejak berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement