Sabtu 01 Aug 2020 13:54 WIB

Hasnaeni Harap Qurban Kali Ini Beri Manfaat di Masyarakat

Idul Adha dinilai sebagai momen berbagi.

Ilustrasi distribusi daging kurban
Foto: Republika/mgrol101
Ilustrasi distribusi daging kurban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasnaeni, politisi Tanah Air yang tengah merintis partai politik (Parpol) itu berharap Qurban pada Idul Adha 1441 H di tengah pandemi ini memberikan maanfaat luas bagi masyarakat. Ia menyerahkan sejumlah hewan kurban ke masjid sekitar kediamannya di Kemang, Jakarta Selatan.

"Semoga bermanfaat apa yang kita kurbankan. Ini memang rutin kegiatan saya. Sejak dari saya masih kecil, dan hingga berumah tangga," kata Hasnaeni, Sabtu (1/8). 

Menurut Hasnaeni, sejak dini ia telah diperkenalkan oleh orang tuanya aktivitas sosial. Karena itu, kegiatan seperti berkurban, kata dia, bukan merupakan hal baru baginya. 

"Apa yang saya lakukan ini sudah terbiasa, jadi bukan hal baru bagi saya. Karena saya jadi pengusaha itu dari umur 19 tahun, sampai hari ini. Dan saya itu tidak mengerti masa remaja itu seperti apa, yang pada umumnya anak-anak gaul. Saya tidak mengerti pergaulan dunia luar itu, misalnya dunia hiburan itu saya tidak mengerti," papar Hasnaeni. 

Hasnaeni berharap, hewan kurban yang ia bagikan, di antaranya berupa sapi itu, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terutama untuk mereka yang kini tengah kesusahan akibat terdampak pandemi Covid-19. Harapan meringankan beban masyarakat ini yang sejak awal dicita-citakan Hasnaeni. Termasuk saat ia mendirikan Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas).

"Saya berharap membuat partai ini, saya memohon kepada Allah SWT, saya bisa membawa Indonesia menuju Indonesia emas, dan mengeluarkan Indonesia dari kemiskinan, itu harapan besar saya," tutur wanita yang dikenal publik dengan sebutan wanita emas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement