Selasa 28 Jul 2020 21:29 WIB

Pasien positif Covid-19 di Magelang Bertambah 10 Orang

Pasien Covid-19 di Magelang semuanya memiliki riwayat kontak erat pasien sebelumnya

Red: Nur Aini
Pasien positif Covid-19, Ilustrasi.
Foto: Abdan Syakura/Republika
Pasien positif Covid-19, Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bertambah 10 orang sehingga total pasien Covid-19 saat ini ada 17 orang.

Koordinator Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Retno Indrastuti di Magelang, Selasa (28/7), menyebutkan 10 pasien tersebut berasal dari Kecamatan Salaman 3 orang, Kecamatan Salam 2 orang, Mertoyudan 2 orang, Secang 2 orang, dan Kecamatan Muntilan 1 orang.

Baca Juga

"Tambahan pasien positif tersebut, semua memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya," katanya.

Penambahan pasien positif dari Kecamatan Salaman, terdiri atas perempuan usia 58 dan 33 tahun serta laki-laki 61 tahun, ketiganya melakukan isolasi mandiri. Kemudian tambahan dari Kecamatan Salam, terdiri atas perempuan usia 20 tahun (isolasi mandiri) dan laki-laki 38 tahun dirawat di RSUD Muntilan.

Selanjutnya tambahan dari Kecamatan Mertoyudan, terdiri atas laki-laki usia 50 dan perempuan usia 46 tahun. Keduanya memiliki riwayat kontak dengan kasus terkonfirmasi.

"Sedang dua tambahan dari Kecamatan Secang, terdiri dari perempuan dan laki-laki berusia 18 tahun. Keduanya terpapar Covid-19 karena ada riwayat kontak langsung dengan kasus konfirmasi," ujarnya.

Retno yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang ini menyebutkan 1 tambahan dari Kecamatan Muntilan adalah seorang perempuan berusia 39 tahun.

"Saat ini, yang bersangkutan dirawat di RSUD Muntilan," katanya.

Ia menuturkan dengan tambahan 10 kasus ini, jumlah akumulasi pasien positif Covid-19 di wilayah ini menjadi 170 orang. Dengan rincian, 8 orang dirawat di rumah sakit, 9 orang menjalani isolasi mandiri, 147 orang sembuh dan 6 orang meninggal.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi menambahkan selain tambahan 10 pasien positif itu, juga ada tambahan 5 pasien suspek yang berasal dari Kecamatan Mertoyudan, Kajoran, Muntilan, Mungkid dan Sawangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement