Senin 27 Jul 2020 06:44 WIB

Stasiun Solo Balapan Sediakan Layanan Rapid Test

Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test harus memiliki kode booking tiket KA jarak

Rep: Binti Sholikah/ Red: Agus Yulianto
Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan uji cepat atau Rapid Test Covid-19 di berbagai stasiun bagi pelanggan yang akan naik Kereta Api (KA) Jarak Jauh, salah satunya Stasiun Solo Balapan. Harga layanan Rapid Test di stasiun cukup terjangkau, yakni Rp 85 ribu.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan, untuk sementara waktu PT KAI Daop 6 Yogyakarta bersama PT RNI akan menyelenggarakan layanan Rapid Test Covid-19 dengan harga terjangkau di Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan. Layanan Rapid Test ini tersedia dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00-19.00 WIB.

"Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA jarak jauh," kata Eko seperti tertulis dalam siaran pers, Ahad (26/7).

Pada tahap awal, layanan tersebut baru tersedia di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen mulai Senin (27/7). Sedangkan untuk stasiun lainnya secara bertahap akan menyediakan layanan Rapid Test tersebut.

 

"Untuk Stasiun Yogyakarta/Tugu dan Stasiun Solo Balapan diusahakan secepatnya," ujar Eko.

Lokasi rapid test untuk stasiun Yogyakarta/Tugu berlokasi di ruang tunggu Selatan Jl Pasar kembang. Sedangkan, untuk stasiun Solo Balapan berlokasi di Hall stasiun Balapan.

Stasiun lainnya, seperti stasiun Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang secara bertahap juga akan menyelenggarakan layanan Rapid Test Covid-19.

"Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api," ucap Eko.

Dengan hadirnya layanan tersebut diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat. Selain itu, kereta api diharapkan tetap menjadi moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement