Sabtu 25 Jul 2020 16:26 WIB

Polresta Banyumas Sita Ratusan Botol Minuman Beralkohol

Operasi Pekat digelar dalam rangka cipta kondisi dengan sasaran peredaran miras.

Ribuan botol miras diamankan (ilustrasi)
Foto: Polres Sukabumi Kota
Ribuan botol miras diamankan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PUWOKERTO -- Purwokerto (ANTARA) - Petugas Satuan Surwokerto (ANTARA) - Petugas Satuan Sabhara Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas menyita ratusan botol minuman beralkohol dari sejumlah pedagang di berbagai wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Dalam pelaksanaan Operasi Pekat yang kami gelar pada Jumat (24/7) malam, kami menyita 265 botol minuman beralkohol dari berbagai jenis dan merek," kata Kepala Polresta Banyumas Komisaris Besar Polisi Whisnu Caraka melalui Kepala Satuan Sabhara Ajun Komisaris Polisi Antonius Aldino di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu (25/7).

Baca Juga

Ia mengatakan Operasi Pekat tersebut digelar dalam rangka cipta kondisi dengan sasaran peredaran minuman beralkohol yang ada di wilayah hukum Polresta Banyumas. Selain ratusan botol minuman beralkohol, kata dia, petugas Satuan Sabhara juga menyita 64 liter ciu dan 25 liter tuak dari sejumlah penjual.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa sebagian besar tindak kriminalitas berawal dari adanya pengaruh alkohol yang terkandung dalam minuman keras," tegasnya.

Lebih lanjut, Kasat Sabhara mengatakan barang bukti minuman beralkohol tersebut telah diamankan di Markas Polresta Banyumas untuk proses tindak pidana ringan (Tipiring). Dengan adanya Operasi Pekat ini, angka kriminalitas dapat ditekan sehingga wilayah hukum Polresta Banyumas tetap kondusif," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement