Sabtu 25 Jul 2020 15:52 WIB

12 Orang Sembuh, Tanah Datar Tinggal Tangani 1 Positif Covid

Pasien sejak awal sampai sekarang ditangani dengan isolasi mandiri.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang tenaga kesehatan melambaikan tangan sebelum memberikan makanan kepada pasien positif Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Seorang tenaga kesehatan melambaikan tangan sebelum memberikan makanan kepada pasien positif Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Pasien positif covid-19 di Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat yang berhasil sembuh bertambah satu orang. Total pasien positif Covid-19 Tanah Datar yang sudah berhasil sembuh sudah 12 orang. Dengan begitu, kasus positif Covid-19 di Luhak Nan Tuo kini tinggal satu orang.

"Alhamdulillah, pasien ke-14 (Pr, 64 tahun) sudah dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19 setelah terkonfirmasi positif pada 2 Juli 2020 lalu. Sementara masih ada satu orang lagi yang masih terkonfirmasi positif Covid-19," kata Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah, Sabtu (25/7).

Baca Juga

Satu orang yang masih berstatus positif Covid-19 di Tanah Datar merupakan warga Lubuk Bauk, Kecamatan Batipuh. Pasien sejak awal sampai sekarang ditangani dengan isolasi mandiri dan pengawasan ketat dari Dinkes Tanah Datar.

Roza merinci dari total 14 kasus positif covid-19 di Tanah Datar, 12 orang sudah sembuh dan satu orang lagi meninggal dunia pada Mei lalu. Roza berharap satu pasien tersisa segera sembuh dan tidak ada lagi kasus positif covid-19 di Tanah Datar. Untuk memutus mata rantai penularan virus corona, Roza mengingatkan agar warga Tanah Datar disiplin mematuhi protokol covid.

Sementara di Sumatra Barat kasus positif Covid-19 sampai hari ini tercatat sebanyak 864 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 730 orang sudah dinyatakan sembuh, 33 orang meninggal dunia, 15 orang isolasi di BPSDM, 40 orang isolasi mandiri dan 46 orang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement