Sabtu 25 Jul 2020 04:51 WIB

Kakanwil Kemenag Aceh Mutasi 13 Pejabat Eselon III

Rotasi dan mutasi adalah persoalan biasa dalam sebuah organisasi.

Kakanwil Kemenag Aceh Mutasi 13 Pejabat Eselon III (ilustrasi)
Foto: ANTARA /RAHMAD
Kakanwil Kemenag Aceh Mutasi 13 Pejabat Eselon III (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Aceh,Iqbal melakukan mutasi terhadap 13 pejabat eselon tiga di instansi tersebut karenakebutuhan dalam menjamin kelancaran jalannya roda organisasi.

"Ini kebutuhan organisasi, ada pejabat-pejabat kita yang sudah lama di satu tempat yang secara aturan harus kita lakukan rotasi," kata Iqbaldi sela-sela pelantikan di Aula Kanwil Kemenag Aceh, Jumat (24/7).

Selama ini ada jabatan kosong, sehingga mutasi dan rotasi tersebut juga dibutuhkan untuk mengatasi kekosongan pejabat eselon tiga di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

"Kalau tidak kita isi akan terpengaruh pada jalannya tata laksana administrasi perkantoran sehingga harus segera kita isi," katanya.

Iqbal menilai bahwa rotasi dan mutasi adalah persoalan biasa dalam sebuah organisasi. Hal itu salah satunya untuk menghilangkan kejenuhan di suatu tempat bekerja.

"Sehingga kita berharap di tempat yang baru itu akan ada semangat baru dan inovasi baru untuk bekeja lebih bagus," ujarnya.

Menurut dia, ke 13 pejabat eselon tiga yang dimutasi tersebut merupakan para pejabat senior. Mereka yang telah lama menduduki suatu jabatan sebagai kepala kantor Kemenag kabupaten/kota dan bahkan kepala bidang.

"Ada yang kepala kantor, ada yang kepala bidang. Ada yang tukar dari kepala bidang menjadi kepala kantor dan kepala kantor menjadi kepala bidang," katanya.

Untuk pejabat eselon empat nanti kita akan lakukan pemetaan dulu, untuk melihat berapa jabatan yang kosong, mungkin itu yang kita isi, katanya menambahkan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement