Jumat 24 Jul 2020 16:10 WIB

Api Melahap Rumah Kontrakan di Kebon Jeruk

Terkait dugaan penyebab kebakaran yaitu adanya konsleting listrik.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Bilal Ramadhan
Api berkobar di rumah kontrakan lima pintu di Jalan A, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (24/7) siang.
Foto: Akhmad Nursyeha
Api berkobar di rumah kontrakan lima pintu di Jalan A, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (24/7) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Api berkobar di rumah kontrakan lima pintu di Jalan A, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat siang (24/7). Petugas Damkar dibantu warga bergotong royong memadamkan api agar tidak merambat ke bangunan sekitarnya.

Eko Sumarno selaku Kasie Operasional Damkar Jakarta Barat mengatakan, api pertama kali muncul sekitar Pukul 10.35 WIB. "Kami dapat berita setelah ada warga yang melapor ke Pos Jalan C. Tim langsung bergerak ke lokasi dan tiba pada Pukul 10.40 WIB," kata Eko pada Jumat (24/7).

Eko mengatakan sebanyak 17 unit armada pemadam kebakaran dan 85 personel yang dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap di rumah tinggal tersebut dan sekitar satu jam kemudian api baru bisa dipadamkan pada Pukul 11.30 WIB.

"Yang terbakar rumah kontrakan lima pintu. Terkait dugaan penyebab kebakaran yaitu adanya konsleting listrik,” kata dia.

Luas area yang terbakar diperkirakan 100 meter persegi yang masing-masing pintu diperkirakan lima meter kali 20 meter untuk satu pintu. Taksiran kerugian mencapai Rp 500 juta. Terdapat lima KK dengan jumlah 16 jiwa dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement