Jumat 24 Jul 2020 03:19 WIB

Pemkab Bangka Tengah Bangun Rumah Singgah

Pembangunannya direncanakan pada 2021, sekarang sudah dalam tahap perencanaan.

Pemkab Bangka Tengah Bangun Rumah Singgah (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pemkab Bangka Tengah Bangun Rumah Singgah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KOBA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan membangun rumah singgah khusus menampung gelandangan dan anak jalanan.

"Kami akan bangun rumah singgah sebagai tempat pembinaan bagi para gelandangan dan anak jalanan," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Kamis (23/7).

Ia menjelaskan pemerintah daerah sudah menyiapkan lokasi pembangunan rumah singgah tersebut di lahan bekas kantor PT Koba Tin yang sudah diambil alih pemerintah. "Pembangunannya direncanakan pada 2021, sekarang sudah dalam tahap perencanaan," ujarnya.

Ia mengatakan, rumah singgah itu dibangun dengan kondisi lebih representatif sebagaimana layaknya rumah bagi para gelandangan dan anak jalanan.

"Rumah singgah tersebut akan menjadi tempat anak-anak jalanan belajar dan latihan keterampilan," ujarnya.

Rumah singgah itu nanti tidak hanya sebagai rumah bagi gelandangan dan anak jalanan tetapi juga diberikan ilmu keterampilan untuk bisa hidup lebih mandiri. "Rumah singgah itu nantinya tempat pembinaan agar mereka bisa berubah dan kembali ke masyarakat menatap kehidupan lebih baik," ujarnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement