REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mulai mempromosikan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui media sosial Instagram pribadinya, Selasa (21/7). Hal ini dilakukan agar produk UMKM asal Kota Sukabumi bisa bangkit dan pemasarannya bisa meluas hingga luar daerah.
''Saya lakuan promosi produk di Instagram pribadi mulai Selasa (21/7) ini untuk menggairahkan sektor UMKM,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di Balai Kota Sukabumi, Selasa (21/7). Di mana pada tahap awal ada lima produk yang dipromosikan.
Ke lima produk ini mayoritas makanan adalah Jasel Chocolate yang memproduksi berbagai macam produk olahan cokelat dan pastry serta ada Lekker Holland dan Brococis. Selain itu Warung Astri yang menawarkan roti goreng crispy.
Produk lainnya yakni Tteokbokki Dago menawarkan makanan korea
dan awug/ dodongkal Sukabumi yang merupakan jajanan tradisional dan kue-kue basah. Terakhir ayam GPS Sukabumi yang menawarkan olahan daging ayam.
''Karena jumlah yang daftar banyak 200 UKM lebih, mohon maaf jadi saya bagi-bagi postingannya,'' ujar Fahmi. Upaya promosi ini mudah-mudahan bisa mewarnai di saat pandemi dan bisa juga menjadi pengingat dan penyemangat,
bahwa penjual dan pedagang dipertemukan oleh promosi dan relasi.
Sektor UMKM kata Fahmi, terkena dampak cukup besar dari pandemi virus corona atau Covid-19,'' ujar Fahmi. Oleh karenanya perlu dorongan agar pelaku UMKM bangkit kembali dan menjadi bagian penting gerakan pulihkan Sukabumi dari pandemi Covid-19.
Salah satunya kata Fahmi, dimulai dengan membeli produk UMKM sebagai bagian dari menggerakan roda perekonomian warga. Sehingga ia menggulirkan terobosan bagi pelaku UMKM silahkan kirimkan produk UMKM nya yang akan ditampillkan dalam Instagram pribadi wali kota.